f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

16 Jul, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Cara Ampuh Hilangkan Bau di Sepatu

Jakarta – Jum’at (26/6), Bau tak sedap pada sepatu disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, juga bisa dikarenakan adanya jamur pada kaki karena lembabnya sepatu. Bau kaki dan bau sepatu bisa membuatmu tak percaya diri dan juga mengganggu kenyamanan orang lain.

Ada sejumlah cara untuk menghilangkan bau sepatu yang bisa kamu coba. Dilansir dari wolipop.detik.com, berikut ini cara hilangkan bau di sepatu yang ampuh dan cepat.

Baking soda

Kamu bisa menaburkan baking soda di dalam bagian dalam sepatu dan diamkan semalaman. Pagi harinya, buang baking soda dan bau tak sedap akan hilang. Baking soda mengandung properti yang bisa menyerap sekaligus menghilangkan bau.

Garam

Sneakers dan sepatu berbahan kanvas bisa jadi sangat bau. Hal ini dikarenakan jenis materialnya mudah menyerap keringat sehingga bagian dalamnya cenderung lembap. Apalagi jika kamu terbiasa memakainya tanpa kaus kaki, minyak dan keringat bisa langsung menempel pada bagian dalam.

Kamu bisa menggunakan garam dapur untuk membantu menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Caranya adalah dengan menaburkannya ke dalam sepatu. Diamkan semalaman, lalu buang garam di pagi harinya. Bau sepatu tak sedap akan jauh berkurang.

Alkohol

Alkohol 70% tak hanya mengurangi bau tak sedap pada sepatu tapi juga sebagai disinfektan. Kamu hanya perlu menuangkan sedikit alkohol ke dalam botol spray, lalu semprotkan ke bagian sepatu yang bau. Diamkan semalaman untuk melihat hasilnya.

Post a Comment

You don't have permission to register