f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

06 Aug, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Kisah Driver GoJek Pertama di Jogja: Bagong Seobardjo Dinobatkan Sebagai Mitra GoJek Paling Loyal

Jakarta – Bagong Soebardjo (64) merupakan driver GoJek pertama di Jogja yang teregistrasi sebagai driver 001. Bukan hanya sebagai driver 001, namun kesetiaan Bagong selama lima tahun membuat dirinya dinobatkan sebagai mitra GoJek paling loyal.

Senin (9/9), dikutip dari Brilio.net, awalnya ia mendapat informasi dari temannya yang bekerja di manajemen GoJek. Dari sekian banyak teman-temannya, justru Bagong yang paling tertarik dengan GoJek dan juga merupakan yang paling tua. Meskipun usianya pada saat itu sudah menginjak 59 tahun, namun Bagong tetap ingin mencoba melamar sebagai driver GoJek.

Sebenarnya pada saat itu Bagong bukanlah orang pertama namun orang kesekian yang melamar menjadi driver. Akan tetapi kebetulan saat pendataan driver, Bagong yang juga berprofesi sebagai pewayang ini, yang pertama kali dipanggil dan diregistrasi. Hal tersebutlah yang menjadikannya sebagai driver GoJek pertama di Jogja.

Sebelum menjadi driver GoJek, Bagong menggantungkan hidupnya dengan bergabung di grup diurusnya sendiri. Bagong mengaku menjadi driver GoJek sangat membantu meningkatkan kondisi ekonomi keluarga. Dari hasil ngojek selama lima tahun, bapak empat anak ini dapat membawa keluarganya pindah dari rumah kecil ke tempat yang jauh lebih layak. Di rumahnya yang sekarang, Bagong membuka bisnis kuliner kecil-kecilan, yaitu kedai Mie Ayam dan Bakso Pak Bagong. Tentunya, kedai mie ayamnya dapat dipesan melalui aplikasi GoJek.

Hal yang paling membuat Bagong bangga ialah melalui penghasilannya sebagai driver GoJek dan juga mendongeng, ia akhirnya dapat menguliahkan dan menyekolahkan ketiga anaknya. Sementara anak bungsunya masih berusia 3 tahun.

Selama lima tahun menjadi driver GoJek, Bagong memiliki banyak pengalaman unik Bersama para penumpang. Salah satunya yang paling diingat ketika ia terserempet oleh pengendara motor dan menyebabkan HP nya jatuh dan terlindar truk. Namun tanpa disangka, penumpang yang dibawanya membantu membuat laporan ke GoJek dan berbagi cerita mengenai Bagong di media sosial dan membuka donasi untuk membantunya mendapatkan HP baru.

Meskipun demikian, Bagong sedikit menyesalkan kerusakan HP lamanya. Pasalnya, HP tersebut merupakan pemberian sang anak yang memiliki kenangan penting. Namun berkat usahanya, Bagong dapat membalas kebaikan anaknya dengan membelikan HP yang anaknya inginkan.

Post tags:
Post a Comment

You don't have permission to register