f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

11 Aug, Tuesday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Nadiem Makarim, Bos Ojek Online yang Jadi Menteri Pendidikan

Jakarta – Rabu (23/10), Presiden Joko Widodo secara resmi telah memperkenalkan jajaran Menteri dalam kabinet barunya, Kabinet Indonesia Maju pada Senin (23/10) pagi tadi.

Dalam kabinet barunya Jokowi mempertahankan beberapa nama lama seperti salah satunya, Sri Mulyani yang tetap menjadi Menteri Keuangan. Selain itu, wajah-wajah baru pun turut mengisi Kabinet Indonesia Maju 2019 ini. 

Salah satunya adalah Nadiem Anwar Makarim, atau yang biasa dikenal sebagai Nadiem Makarim yang menjadi Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan). 

Dilansir dari Cnnindonesia.com, Nadiem Makarim merupakan seorang pengusaha muda Indonesia yang kita kenal sebagai CEO ojek online pertama di Indonesia, Gojek. Ia ditunjuk presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang sebelumnya diisi oleh Muhadjir Effendi. 

Nadiem ialah pendiri perusahaan teknologi Gojek. Perusahaan yang awalnya bergerak di bidang transportasi online, namun kini telah menyediakan berbagai macam jasa dari pengantaran makanan dan barang hingga pembayaran digital.

Saat ini Gojek menjadi perusahaan teknologi dengan valuasi lebih dari US$10juta dan menyandang status decacorn. Selain itu Gojek juga melebarkan layanan transportasi online ke beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, Thainland, dan Vietnam.

Berbekal pengalaman serta prestasi Nadiem mengembangkan Gojek dan bisnis modern yang berpengaruh terhadap negara, ia dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menduduki kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

Post a Comment

You don't have permission to register