f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

11 Aug, Tuesday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Nadiem Makarim mantan langganan ojek pangkalan

Jakarta – Rabu (23/10), Nadiem Makarim baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Nadiem dilantik bersama 37 menteri lainnya di Istana Merdeka pagi tadi.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, Nadiem merupakan pendiri perusahaan transportasi onlineGojek. Selain transportasi online, Gojek juga menyediakan berbagai macam jasa, dari pengantaran makanan dan barang hingga pembayaran digital.

Lahir dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadrie, Nadiem merupakan anak lelaki satu-satunya dari tiga bersaudara. Sang ayah, Nono Anwar merupakan seorang pengacara dengan gelar Doktor Ilmu Hukum lulusan Harvard, keturunan Arab asal Pekalongan, Jawa Tengah. Sementara sang ibu, Atike Algadrie merupakan seorang yang bekerja di bidang non-profit.

Nadiem mengenyam pendidikan jenjang sarjana di Brown University, Amerika Serikat dengan jurusan International Relations and Affairs. Ketika berkuliah, ia sempat mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics. Setelah menyelesaikan Pendidikan sarjananya, ia melanjutkan Pendidikan S2 di Harvard Business School dengan gelar Master of Business Administration (MBA).

Melalui pengalaman pribadinya yang selalu menggunakan transportasi ojek pangkalan setiap hari ke tempat kerja untuk menembus macetnya Ibu Kota, Nadiem akhirnya mendirikan Gojek pada 2010. 

Awalnya Gojek hanya melayani pengiriman barang dan layanan ride-hailing melalui call center. Kini Gojek telah bertransformasi menjadi super app yang menyediakan lebih dari 20 layanan. Seperti transportasi, pengantaran makanan, kebutuhan sehari-hari, pijat, bersih-bersih rumah, logistik, hingga pembayaran digital yang dikenal sebagai Gopay

Berkat Gojek, Nadiem masuk ke dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Globe Asia. Selain itu, ia juga diperkirakan memiliki nilai kekayaan yang mencapai US$100 juta. 

Post a Comment

You don't have permission to register