f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

06 Aug, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Kehebohan Celana Cingkrang dan Tren-nya di Dunia Fashion

Jakarta – Selasa (5/11), Celana cingkrang sedang menjadi perbincangan hangat terkait dengan rencana larangan penggunaan celana tersebut di lingkungan instansi pemerintah. Dalam sudut pandang fashion, celana cingkrang justru menjadi bagian dari evolusi tren pakaian pria yang tak lekang oleh waktu.

Dilansir dari Wolipop.detik.com, pada tahun 2016 sebuah situs majalah lifestyle pria membuat sebuah artikel yang berjudul “The Definitive Guide to Cuffing, Rolling, and Stacking Your Jeans”. Dapat ditarik kesimpulan bahwa artikel tersebut memberikan tips bagaimana cara menggulung celana hingga cingkrang.

Teknik yang pertama adalah The Double Roll, yaitu menggulung celana tidak lebih dari dua lipatan. Selanjutnya ada The Deep Cuff atau melipat sekali dengan bentuk lipatan yang besar. Atau ada juga The Cropped Hem, yaitu memotong keliman celana hingga terlihat menggantung melalui bantuan tukang jahit agar lebih rapih.

Kehadiran artikel tersebut lantas mengindikasi besarnya ketertarikan pria dengan celana bergaya cingkrang. Bukan hanya pada tahun 2016 saja, celana bermodel cingkrang sudah menghiasi catwalk berbagi label high-fashion pada fashion week busana pria 2010.

Tampil pada koleksi Spring-Summer 2010, brand kenamaan Louis Vuitton menghadirkan model pria dalam balutan kemeja hijau serta blazer yang dipadupadankan dengan celana cokelat yang digulung sampai di atas mata kaki.

Meski tren fashion berputar, namun celana cingkrang tetap diminati. Ketika Fashion Show Dior Homme Spring-Summer 2019, hadir setelan jumpsuit transparan yang bermotif garis-garis dengan celana yang digulung.

Dari catwalk, celana cingkrang menginspirasi street-style para pria. Biasanya celana cingkrang dipakai untuk memamerkan kaus kaki dengan warna atau motif mencolok. Tak hanya pria yang tertarik menggunakan celana cingkrang, kaum wanita pun juga tertarik dengan tren ini. Celana cingkrang dapat terlihat stylish dengan mix and match yang sesuai.

Post a Comment

You don't have permission to register