f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

11 Aug, Tuesday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Saldo Gopay Ludes Diretas? Ini Cara Mengamankannya!

Jakarta – Rabu (20/11), Banyak kasus kehilangan uang yang disimpan pada aplikasi transportasi online. Hal tersebut terjadi karena akun nya diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Pada umumnya, kasus saldo gopay / ovo yang raib disebabkan oleh pengguna yang dengan mudahnya memberikan kode on time password atau OTP kepada oknum yang mengatasnamakan perusahaan terkait. Untuk pengguna yang baru membuat akun, perusahaan akan mengirimkan kode OTP atau kode verifikasi untuk dapat masuk / log in pada akunnya. 

Melalui blog resmi Gojek, tim dari Gopay telah menghimbau kepada pengguna untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapapun demi menghindari penyalahgunaan akun. Kode OTP ini sangat penting, sama seperti PIN ATM. Oleh karena bersifat rahasia dan tidak boleh dibertahukan kepada siapapun.

Selain menjaga kerahasiaan kode OTP, dilansir dari Cnnindonesia.com, terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk mengamankan akun Gopay.

Gunakan PIN untuk akun Gopay

Pengguna dianjurkan untuk menggunakan PIN untuk melindungi akun Gopay. Perusahaan juga mengingatkan agar pengguna tidak membagikan PIN ini kepada siapapun.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat PIN Gopay:

  • Masuk ke halaman Gopay, lalu pilih menu “Others” atau “Lainnya”
  • Klik gambar ‘Kamu belum bikin PIN!’
  • Masukkan PIN yang kamu mau sebanyak dua kali
  • Kemudian tim Gopay akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel yang disambungkan dengan akun Gojek. Lalu masukkan kode tersebut untuk menyelesaikan pembuatan PIN

Gunakan e-mail dan nomor ponsel utama

Ketika pengguna membuat akun Gojek, pastikan alamat e-mail dan nomor ponsel yang aktif serta sering digunakan untuk komunikasi. Hal ini akan memudahkan Customer Service Gojek untuk langsung menghubungi pengguna jika terjadi masalah pada akun. 

Selain itu, nomor yang dihubungan dengan akun Gojek akan berguna untuk melakukan transaksi, mulai dari isi saldo Gopay hingga transfer ke sesama pengguna.

Waspada dengan nomor telepon palsu yang mengatasnamakan Gojek

Tim Gopay menghimbau kepada pengguna untuk berhati-hati jika menerima e-mail, telepon, maupun SMS yang mengatasnamakan Gojek maupun Gopay. 

Modus yang sering digunakan ialah oknum berpura-pura sebagai pihak Gojek dan mengatakan bahwa pengguna mendapatkan saldo Gopay gratis dengan jumlah tertentu. Setelah itu, oknum meminta pengguna untuk memberitahukan informasi pribasi, terutama kode OTP dank ode PIN.

Pengguna harus berhati-hati karena Gojek hanya berkomunikasi dengan pengguna melalui akun resmi media sosial GO-JEK Indonesia, website resmi www.gojek.com/gopay/, nomor telepon customer service 1500304, dan e-mail resmi cs@go-pay.co.id.

Post tags:
Post a Comment

You don't have permission to register