f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

26 Jul, Monday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Wajib Tahu! Trik Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Jakarta – Rabu (29/1), Pernah memakai parfum tapi wanginya tidak tahan lama? Padahal sudah menyemprotkannya di mana-mana, namun tetap saja wanginya cepat hilang. Hal tersebut bisa saja terjadi karena parfum yang dipakai mungkin saja memiliki wangi yang lembut dan tidak terlalu menyengat. Tapi mungkin saja selama ini cara memakai parfumnya yang salah.

Dilansir dari Lifestyle.kompas.com, terdapat sejumlah trik yang harus dilakukan agar wangi parfum tahan lama. Seperti cara mengaplikasikan, cara penyimpanan, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan trik jitu memakai parfum agar wanginya tahan lama.

  • Semprotkan di pakaian

Jangan hanya menyemprotkan parfum ke tubuh, tapi semprotkan juga ke pakaian. Serat pakaian mampu menahan wangi untuk waktu yang sangat lama. Terkadang, tetap menempel meski telah dicuci.

  • Jangan semprotkan di udara

Beberapa orang menyemprotkan parfum ke udara karena dipercaya aromanya akan bertahan lebih lama. Namun itu hanyalah mitos belaka. Yang terjadi hanya akan membuang parfum dan wanginya akan cepat menguap.

  • Semprotkan ke telinga

Kulit berminyak membuat aroma parfum lebih baik dan bagian atas telinga adalah tempat yang cocok untuk menyemprotkan parfum. Hal ini dikarenakan lokasi teresbut lebih berminyak daripada daun telinga.

  • Jangan simpan parfum di kamar mandi

Meskipun kamar mandi terbilang sebagai tempat yang bagus untuk menyimpan wewangian, namun kelembaban udaranya justru akan merusak kualitas parfum. Selain itu intensitas wanginya juga akan berkurang.

Sebaiknya, simpanlah parfum di tempat yang sejum dan kering. Seperti di lemari pakaian dan tempat-tempat yang jauh dari sinar matahari langsung.

  • Semprotkan parfum di titik nadi

Titik nadi adalah daerah yang hangat dan mampu menyebarkan wangi. Titik nadi meliputi pergelangan tangan, lipatan siku, leher, di bawah ulu hati, dan di belakang lutut.

  • Pakai lotion tanpa aroma

Aplikasikanlah lotion tanpa aroma pada titik nadi sebelum menyemprotkan parfum. Hal ini akan membuat wanginya bertahan lebih lama. Cara ini juga akan menahan aroma pada kulit lebih lama daripada menyemprotkannya ke kulit kering.

  • Pahami istilah parfum

Pahami istilah-istilah parfum, agar tahu apa yang akan dibeli serta aroma yang dihasilkan selama periode waktu tertentu.

Top notes: aroma pertama yang tercium setelah menyemprotkan parfum, dan cepat memudar.

Middle / heart notes: aroma yang berkembang beberapa saat setelah top notes memudar.

Base notes: ini adalah aroma yang bertahan paling lama.

Post a Comment

You don't have permission to register