f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

30 Jul, Friday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Wajib Tahu! Ini 5 Kebiasaan yang Harus Dilakukan Agar Tidur Nyenyak

Jakarta – Rabu (12/2), Tidur berkualitas atau tidur yang nyenyak akan dapat memberikan banyak perubahan bagi tubuh. Baik dari segi fungsi organ ataupun mood. Namun bagi sebagian orang, tidur nyenyak merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, ada beberapa hal yang dapat membuat otak runyam dan membuat susah tidur. Seperti stress pekerjaan, masalah keluarga, ekonomi dan lainnya. Berikut ini merupakan beberapa ritual sederhana yang dapat membantu mendapatkan istirahat yang berkualitas.

Namun, jika kamu memiliki kelainan tidur seperti insomnia, narkolepsi, apnea, atau lainnya, tips ini mungkin tidak cocok. Kamu harus berkonsultasi ke dokter untuk dapat solusi yang tepat.

Minum campuran teh

Minum teh hangat sebelum tidur dapat membuat diri sedikit lebih tenang. Teh juga bisa dikombinasikan dengan tanaman lain, seperti lavender, chamomile, anggur, mawar, hingga madu. Hal ini akan mendorong otak lebih relax dan mudah tertidur.

Selimut tebal

Sudah terbukti secara ilmiah, bahwa selimut dapat menghantar tidur. Selimut yang berat dan empuk akan membantu mesntimulasi sistem syaraf. Dengan begitu, akan membantu menghilangkan rasa sakit, mengurangi kecemasan, serta membantu memperbaiki suasana hati.

Hal ini juga dapat menjelaskan alasan kenapa sebagian dari susah tidur adalah ketika dalam keadaan cemas atau gelisah. Selimut yang empuk dan berat akan membuat nyaman serta menyenangkan.

Bantal yang tepat

Menemukan bantal yang sempurna merupakan hal yang gampang-gampang susah. Beberapa bantal terlalu lembek, namun ada juga yang sangat keras. Tapi ketika sudah menemukan bantal yang cocok, akan mendukung kamu dalam tidur yang nyenyak. 

Aromaterapi

Bebauan dari aroma terapi adalah cara yang tepat untuk membuat kamu relax. Aroma lavender secara khusus mampu menciptakan suasana tenang. Pilihlan aromaterapi wangi chamomile, lavender, atau jeruk manis sebagai penghantar tidur mu.

Pijatan di beberapa titik

Pijatan di titik tertentu dapat membuat tubuhmu relax. Kamu bisa memijit di telapak tangan atau telapak kaki sambil menarik napas dalam-dalam. Jangan lupa oleskan minyak esensial agar lebih relax.

Post a Comment

You don't have permission to register