f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

30 Jul, Friday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Jurus Jitu Tangkal Virus Penyakit di Kamar Hotel

Jakarta – Jum’at (6/3), Virus penyakit seperti corona harus diwaspadai di mana pun. Tak terkecuali di kamar penginapan atau hotel. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa virus corona kemungkinan besar menular melalui kontak antar manusia.

Selain itu, tentu saja terdapat kemungkinan penularan virus melalui kontak benda mati yang terkontaminasi. 

“Virus dapat bertahan di permukaan benda mati selama berjam-jam hingga berhari-hari. Karena tidak diketahui siapa yang menempati ruangan sebelum Anda, ada baiknya melakukan pencegahan dengan menyeka permukaan yang disentuh dengan tisu desinfektan dan lebih sering mencuci tangan.”, jelas Kelly A. Reynolds, Professor dan Ahli Mikrobilogi di University of Arizona.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, berikut ini sejumlah cara untuk menangkal virus penyakit di kamar hotel;

  • Cuci tangan

Setelah sampai kamar hotel, segeralah mencuci tangan di wastafel. Hal ini dikarenakan kotoran/kuman dapat menempel ketika memncet lift sampai membuka pintu kamar. Ada baiknya juga membawa tissue desinfektan atau cairan antiseptik dari luar untuk pelrindungan ekstra.

  • Bawa alas tidur

Bantal, guling, dan kasur juga bisa menjadi sarang penyakit jika tidak dibersihkan secara rutin. Bawalah syal atau pashmina sebagai alas bantal yang akan ditiduri. Hal ini dilakukan agar tidak ada kontak langsung dengan bakteri yang menghuni bantal / guling.

  • Lap permukaan

Setiap tempat penginapan pasti selalu memberikan yang terbaik untuk pengunjungnya, baik dari segi kebersihan dan kesehatan. Jika masih kurang yakin, lap lah permukaan yang akan sering disentuh. Seperti gagang pintu, gagang telepon, remote control, atau hair dryer dengan tissue desinfektan.

  • Tas dan alas kaki

Jangan letakkan tas (terutama koper) dan alas kaki di atas kasur atau dekat dengan kasur. Hal ini dikarenakan kotoran / virus ikut menempel di tempat tidur.

  • Mandi dan baju tidur

Tidurlah dengan badan dan baju yang bersih. Mandilah di pagi hari dan malam hari atau setelah beraktivitas di luar ruangan. Sehingga debu dan virus tidak ikut menempel di badan serta kasur ketika tidur.

Post a Comment

You don't have permission to register