f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

10 Aug, Monday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Misteri Hotel 10.000 Kamar Warisan Nazi

Jakarta – Kamis (21/5), Tahukah kamu kalau ada hotel yang memiliki 10.000 kamar? Ya, hotel berjumlah banyak kamar ini terletak di Jerman, tepatnya di sepanjang garis pantai Laut Baltik. Namun sayangnya, hotel tersebut tidak pernah dihuni sama sekali sejak dibangun pada tahun 1936-1939.

Dilansir dari Fimela.com, hotel yang bernama Prora ini dibangun oleh Nazi Jerman sebelum era Perang Dunia ke-II. Bangunan hotel tersebut memiliki luas sekitar 4,5 km. Sebanyak 9.000 kuli dipekerjakan untuk membangun hotel terbesar di dunia ini dalam waktu tiga tahun pada saat itu.

Desas-desus bertebaran, hotel ini tidak ditempati karena Nazi Jerman kalah dalam Perang Dunia ke-II. Hotel Prora merupakan proyek ambisius Adolf Hitler. Ia menginginkan resor laut raksasa pertama di dunia. Seluruh ruangan direncanakan bisa menghadap langsung ke pantai.

Selain itu, Hotel Prora pun direncanakan untuk dilengkapi dengan berbagai macam hiburan seperti kolam renang, bioskop, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lainnya. Namun pembangunan hotel dihentikan sementara saat Hitler memprioritaskan perang pada sekutu.

Kini Hotel Prora rencananya akan dialihfungsikan menjadi resor liburan modern. Hotel yang telah lama ditinggalkan ini akan direnovasi ulang agar sekitar 300 kamar dapat dihuni. Sang pengembang rencananya akan menambahkan lapangan tenis serta pusat perbelanjaan mini di sekitarnya.

Post a Comment

You don't have permission to register