f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

23 Sep, Wednesday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Unik! Wanita Ini Menjadi Zombie Demi Menjual Baju Bekas

Jakarta – Jum’at (12/6), Seorang wanita asal Thailand menjadi perbincangan hangat karena pekerjaannya yang sangat unik. Ia menjual pakaian bekas dari orang-orang yang sudah meninggal yang dipasarkan secara online. Bukan itu saja, wanita bernama Kanittha Thongnak ini juga menyesuaikan penampilannya dengan berdandan seperti Zombie. 


Dilansir dari Wolipop.detik.com, Kanittha Thongnak sudah cukup lama berjualan pakaian bekas. Biasanya ia menjajakan baju-baju tersebut di jalanan di Chon Daen, Thailand. Namun semenjak COVID-19, ia tidak bisa berjualan di jalanan. Kemudian ia mulai mencoba peruntungannya pada bisnis online seperti kebanyakan pedagang selama pandemi. 

Saat itu lah ia terpikir cara unik untuk memasarkan dagangannya. Bukan hanya memposting foto baju-baju, Kanittha juga melakukan live streaming untuk memperlihatkan jualannya secara lebih jelas. Awalnya cara tersebut tidak terlalu mendapatkan banyak pelanggan, ia  pun mendapat ide unik. Akhirnya ia berdandan seperti Zombie, mengingat kebanyakan baju yang dijualnya adalah bekas orang mati.


Ide ini pertama kali tercetus ketika wanita 40 tahun ini tidak bisa mendapatkan air untuk mencuci wajah sebelum streaming di malam hari. Kemudian ia menggunakan foundation warna terang yang malah membuatnya terlihat seperti hantu. Tampilan itu lalu digunakan saat live streaming dan membuat banyak penonton bergabung.

Kanittha biasanya streaming di pukul 22:00 sampai 03:00. Meskipun cukup menakutkan dilakukan di malam hari, tapi banyak orang menontonnya sampai selesai. Dalam lima hari, jumlah penontonnya melonjak hingga 4,000 orang begitu pula dengan penjualannya. 


Saat tidak sedang berjualan busana, Kanittha biasanya menghabiskan banyak waktunya di kuil terdekat.  Di sanalah baju-baju orang yang sudah meninggal dibersihkan oleh para biksu. Setelah mengambil baju-baju dari sana, Kanittha akan menjadi model untuk jualannya sendiri. Meski pakaian tersebut milik orang mati, ia mengaku tidak merasa takut atau risih karena harus melakukannya untuk memberi makan keluarga.

Post a Comment

You don't have permission to register