f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

10 Aug, Monday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Pakai Cara Ini Untuk Hilangkan Jerawat Punggung

Jakarta – Rabu (1/7), Jerawat punggung atau back acne memang sangat mengganggu. Selain punggung, jerawat di dada adalah hal yang cukup umum. Bintik-bintik kemerahan kecil yang tampak di bawah leher atau decolletage ini sangat merusak percaya diri. Apalagi kalau kamu sedang pakai square neck top, V-neck top, atau heart neck top.

Dilansir dari editorial.femaledaily.com, biasanya jerawat di dada muncul saat hormon sedang tak seimbang atau PMS. Dengan mengoleskan acne-spot treatment gel saja ternyata tidak cukup, lho! Harus ada serangkaian cara yang dilakukan untuk menghilangkan bintik-bintik nakal tersebut. Apa saja yaa caranya? Simak di bawah ini yuk!

Mandi dengan sabun tea tree atau charcoal

Gunakan sabun mandi yang ada kandungannya tea tree atau charcoal. Kandungan tersebut bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Aplikasikan exfoliating toner

Seperti kulit wajah, kulit tubuh juga butuh eksfoliasi. Coba aplikasikan exfoliating toner dengan kandungan AHA BHA pada area dada / punggung menggunakan kapas, setiap mandi. Aplikasikan pada area yang berjerawat saja yaa, agar kulit payudara tidak kering.

Gunakan serum retinol

Selain bikin kulit lebih kencang, retinol juga bagus untuk melawan jerawat. Coba pakai serum retinol pada jerawat-jerawat yang muncul di dada / punggung setelah kulit dibersihkan. Selain jerawat jadi memudar, kemerahan pun akan berkurang. Selain itu, kulit area decolletage jadi lebih plumpy.

Mandi 2 kali sehari dan gunakan pakaian bersih

Selama WFH, kamu mungkin malas mandi atau mandi sehari sekali, karena merasa bersih-bersih saja kan? Padahal, walaupun di rumah saja, kulit tetap terkena debu dan kotoran. Jika kamu tidak mandi atau tidak ganti baju seharian, kotoran dan keringat  akan bercampur dengan bakteri. Hal ini yang akhirnya bisa bikin jerawatan. 

Jadi usahakan jangan malas mandi dan pakai baju yang bersih ya!

Post a Comment

You don't have permission to register