f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

10 Aug, Monday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Begini Penampilan Kamu Kalau WFH Bertahun-tahun

Jakarta – Rabu (8/7), Di tengah pandemi COVID-19 ini, sebagian kantor memberlakukan peraturan Work From Home (WFH). Meskipun terdengar santai karena bekerja dari rumah, namun ada efek negatifnya, lho! Ternyata WFH bisa mengakibatkan kesehatan memburuk hingga postur tubuh tak ideal.

Dilansir dari dailystar.co.uk, gambaran WFH dalam 25 tahun mendatang diaplikasikan dalam bentuk animasi bernama Susan. Model itu dikembangkan dari DirectlyApply dan menunjukkan sangat mengkhawatirkannya sosok Susan di masa depan.

Susan terlihat memiliki mata yang kering dan merah karena menatap gadget sepanjang hari. Selain itu, terlalu lama duduk memicu postur yang buruk. Mulai dari leher hiperekstensi, bahu melengkung dan bungkuk.

Selama di rumah, tubuh juga kekurangan vitamin D yang sebagian besar didapat dari sinar matahari. Hal ini menyebabkan rambut rontok, kulit pucat dan kusam dengan banyak kerutan.

Kebiasaan makan camilan tak sehat dan pola makan kurang teratur juga membuat bobot tubuhnya meningkat. Kurangnya sosialisasi juga kerap meningkatkan kadar stres yang berbahaya bagi kesehatan fisik dan psikis. 

“Berkurangnya interaksi sosial dan kurangnya olahraga yang tepat, memicu bahu bungkuk dan mata rusak. Susan memperlihatkan bukti fisik dari bekerja berjam-jam di depan laptop di mana berdampak pada kesehatan fisik dan mental.”, kata juru bicara dari DirectlyApply.

Oleh karena itu, disarankan agar menjalani pola hidup rutin meski bekerja di rumah. Mulai dari jam tidur rutin, asupan sehat, dan membentuk jam istirahat. Serta meluangkan waktu untuk berjalan dan bergerak di rumah, hingga bersosialisasi melalui telepon.

Post a Comment

You don't have permission to register