f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

09 Aug, Sunday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Kabar Gembira! Akhirnya Netflix Bisa Diakses lewat IndiHome

Jakarta – Rabu (8/7), Kabar gembira datang dari jaringan internet IndiHome dan kawan-kawannya. Pasalnya, sejak Selasa (7/7/20) kemarin, layanan video streaming Netflix sudah bisa diakses di seluruh jaringan Telkom Group. Pembukaan akses ini akan membuat pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id bisa mengakses konten-konten Netflix. 

Dilansir dari kompas.com, hal ini dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo. Ia mengatakan, pembukaan akses Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming itu agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan.”, ujar Arif dalam keterangan resminya.

Pendekatan yang dimaksud adalah dengan meluncurkan berbagai fitur untuk membatasi tayangan yang tak layak ditonton oleh pengguna di bawah umur. Salah satunya seperti peningkatan fitur parental controls

Pihak Netflix juga diklaim telah berkomitmen untuk mendengar keluhan dan masukan. Serta bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam. Atau juga sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang. 

Netflix juga disebut telah menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”. Dalam komitmen itu, Netflix sepakat tidak menayangkan konten terlarang yang mengandung pornografi anak dan terorisme. Serta melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), dan konten yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Upaya dan komitmen Netflix inilah yang membuat Telkom Group mencabut blokir yang telah diterapkan sejak empat tahun lalu pada 2016. Arif juga mengimbau Netflix untuk terus mendukung pasar Indonesia melalui aneka tayangan bernuansa lokal. 

“Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal.” ujar Arif. 

Bagi kamu pelanggan IndiHome atau Telkomsel tapi belum bisa mengakses Netflix, sabar sedikit yaa! Hal ini dikarenakan mungkin kamu belum mendapat “giliran”. Sebab, pembukaan aksesnya tidak serentak untuk semua pelanggan. 

Sebelum resmi diumumkan oleh Telkom Group, sebagian pelanggan Telkomsel dan IndiHome mengaku sudah bisa membuka Netflix pada Selasa (7/7/20) pagi. Hal ini ramai dibicarakan di Twitter. Menjelang siang, semakin banyak dari Telkom Group yang dapat mengakses layanan Netflix dari perangkatnya. 

Pelanggan IndiHome dan Telkomsel di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, hingga Jawa Barat sudah bisa mengakses Netflix.

Post a Comment

You don't have permission to register