f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

13 Aug, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Baru Seminggu Dibuka, Bioskop di Hong Kong Kembali Tutup

Jakarta – Kamis (16/7), Bioskop-bioskop di Hong Kong kembali menutup pintunya pada pekan ini. Hal ini dikarenakan kasus penyakit COVID-19 kembali melejit. Hal ini terlaksana setelah Pemimpin Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, mengumumkan langkah pemerintah untuk menerapkan kembali pembatasan sosial ketat.

Melansir cnnindonesia.com, dalam konferensi pers, Carrie mengatakan bahwa kebijakan pembatasan sosial tersebut mulai berlaku Rabu (15/7) kemarin waktu setempat. Berbagai tempat hiburan lain, seperti bar, karaoke, dan taman bermain juga harus tutup. Selain itu, pemerintah juga melarang perkumpulan lebih dari empat orang.

Dengan keputusan ini, harapan pebisnis bioskop untuk kembali bangkit di tengah pandemi harus pupus lagi. Bioskop di Hong Kong mulai terpuruk sejak pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan sosial pada akhir Maret lalu.

Pemerintah Hong Kong melonggarkan kebijakan tersebut pada awal Mei karena kasus di wilayah itu terus menurun. Bahkan tak ada laporan sama sekali selama beberapa pekan. Namun, kasus kembali meningkat sejak 6 Juli lalu. Sejak saat itu, Hong Kong sudah melaporkan 182 kasus baru. 54 di antaranya belum terdeteksi sumbernya.

Secara keseluruhan, Hong Kong sudah melaporkan 1.521 kasus COVID-19 dengan angka kematian mencapai delapan orang.

Post a Comment

You don't have permission to register