f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

10 Aug, Monday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

GAWAT! Akun Twitter Elon Musk, Bill Gates, dan Obama dibajak

Jakarta – Kamis (16/7), Akun pribadi Twitter milik petinggi perusahaan teknologi dunia di-hack. Korbannya termasuk pendiri Microsoft, Bill Gates; CEO Tesla, Elon Musk, sampai mantan Presiden AS, Barack Obama. Peretasan tersebut terjadi pada Rabu (15/7/2020)  kemarin waktu setempat. Peretas melakukan aksinya dengan tujuan melakukan penipuan bitcoin

Melansir kompas.com, Twitter pribadi Elon Musk adalah akun yang diduga pertama kali dibajak. Akun Elon Musk sempat mengirimkan setidaknya tiga cuitan terkait bitcoin. Selain itu juga satu cuitan balasan untuk postingan Bill Gates.

Tak lama, akun Twitter Bill Gates juga diretas dengan alasan yang sama. Peretas ingin melakukan penipuan bitcoin. Juru bicara Bill Gates mengonfirmasi bahwa kicauan itu bukan dibuat oleh Bill Gates sendiri. 

Nampaknya ini bagian dari masalah yang sedang melanda Twitter. Mereka sudah mengetahuinya dan sedang berusaha mengembalikan akun.”, tulis juru bicara Bill Gates.

Di hari yang sama, peretasan juga dialami oleh beberapa akun pejabat dan selebritas AS,. Seperti mantan walikota New York City, Mike Bloomberg; selebritas Kanye West, Wiz Khalifa, dan Kim Kardashian. Ketua Berkshire Hathaway, Warren Buffett; dan akun korporat Cash App, dan Uber juga turut diretas.

Untuk sementara waktu, Twitter telah memblokir semua akun yang terdampak atas kejadian peretasan ini. Hal ini dilakukan untuk perbaikan. 

Kami mengetahui adanya masalah keamanan yang berdampak pada beberapa pengguna Twitter. Kami sedang menyelidiki dan memperbaiki masalah ini.”, tulis Twitter melalui kicauannya.

Penipuan cryptocurrency bitcoin nampaknya menjadi alasan peretas untuk mengambil alih akun Twitter milik mereka. Cryptocurrency sendiri merupakan alat tukar yang dibuat dalam bentuk digital dengan menggunakan prinsip-prinsip kriptografi. Sehingga aman dan tidak dapat diduplikasi. 

Artinya cryptocurrency merupakan mata uang digital. Cryptocurrency juga memiliki nilai, sehingga bisa digunakan sebagai alat tukar. 

Post a Comment

You don't have permission to register