f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

06 Aug, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Kenapa Selalu Membuka Mulut Ketika Memakai Mascara?

Jakarta – Rabu (29/7), Kamu pasti memiliki ritual yang berbeda saat mengenakan makeup. Namun ada satu kebiasaan yang cukup umum dan tanpa sadar dilakukan oleh banyak orang yaitu; membuka mulut saat sedang memakai maskara!

Apa sebenarnya faktor yang membuat selalu membuka mulut saat sedang mengaplikasikan maskara yaa? Melansir cosmopolitan.co.id, seorang pakar body language, Blanca Cobb memberikan penjelasannya.

Menurut Blanca, fenomena membuka mulut saat memakai maskara sebenarnya adalah tindakan dari bawah sadar. Memang kamu tidak akan menyadarinya saat melakukan kebiasaan ini.

Ketika menginginkan maskara teraplikasi dengan sempurna di bulu mata, kamu mencoba sebisa mungkin memulaskannya dengan begitu hati-hati agar tidak terkena area lain. 

“Manusia memiliki dua saraf yang berbeda dan berfungsi mengendalikan otot yang membuka-menutup mulut dan kelopak mata atas. Saraf tersebut terletak berdekatan di tubuh Anda,” ujar Blanca.

Hal itulah yang membuat mulut kita terlihat secara “otomatis” terbuka saat memakai maskara. Saat memakai maskara, mata menjadi terbuka lebih lebar dan ini membuat mulut pun ikut terbuka lantaran letak dua saraf tersebut saling berdekatan satu sama lain.

Kebiasaan membuka mulut saat memakai maskara merupakan hal yang tidak disadari. Jadi cukup sulit untuk menghentikannya. Kecuali kamu serius ingin melatih diri untuk mengubahnya dengan cara menutup mulut setiap kali tengah memakai maskara.

Post a Comment

You don't have permission to register