f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

06 Aug, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Misteri Pohon Ek Tua yang Dililit Rantai Besi

Jakarta – Kamis (30/7), Staffordshire, Inggris tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya wilayah tersebut memiliki tempat misterius dan cenderung menakutkan. Terdapat pohon ek tua dengan cabang-cabang yang dibelenggu dalam rantai besi berat atau Chained Oak. Kabarnya pohon tersebut berkaitan dengan legenda masyarakat lokal yang menyeramkan.

Melansir okezone.com, kisah Chained Oak yang ada di dekat Desa Alton adalah legenda paling terkenal di Staffordshire. Dikisahkan pada tahun 1830-an, Earl of Shrewsbury (Gelar Bangsawan) sedang pulang ke rumahnya di perumahan Alton Towers. Ada seorang wanita pengemis menghentikan kereta di tengah jalan dan bertanya apakah dia bisa meminta satu atau dua koin.

Sang bangsawan dengan kejam mengusirnya dan mendesak pengemudi untuk melanjutkan perjalanan. Menurut kisah, wanita itu diduga mengutuknya dengan kehilangan anggota keluarganya setiap kali sebuah cabang jatuh dari pohon ek yang megah di sisi jalan. Malam itu juga, badai muncul dan salah satu cabang pohon ek jatuh ke tanah.

Seperti yang disumpahkan wanita itu, seorang anggota keluarga bangsawan meninggal dalam kondisi misterius. Keluarga bangsawan yang takut akhirnya memutar otak untuk mencari akal supaya terhindar dari kutukan tersebut. Keesokan paginya, ia memerintahkan para pembantunya untuk mengikat rantai logam di sekitar cabang pohon ek agar tidak jatuh kembali.

Ada berbagai versi tentang legenda ini. Menurut versi lain, pengemis yang mengutuk adalah seorang pria dan bukanlah wanita. Sementara kepercayaan lain menyatakan bahwa Earl mengambil cabang pohon itu ke rumah miliknya untuk melakukan percobaan untuk memecahkan kutukan. Tetapi semua plot utamanya selalu sama.

“Saya percaya itu semua benar, karena ketika saya mengunjunginya tahun ini, Anda bisa tahu hanya dengan melihat rantai bahwa mereka hampir dua ratus tahun. Juga ketika Anda naik Hex, anda mungkin memperhatikan dalam antrian di dalam. Mereka mengungkapkan klip video berdurasi 40 detik yang diambil kembali pada awal abad ke-19, untuk membuktikan bahwa earl benar-benar membuat rantai itu,” cerita seseorang yang mengomentari pohon tersebut.

Beberapa orang mengatakan bahwa rantai itu mungkin telah diletakkan oleh penduduk setempat untuk mencegah robohnya pohon tersebut. Tetapi tidak ada yang tahu siapa atau kapan mereka melakukannya. 

Selain itu, tali mungkin akan menjadi solusi yang lebih sederhana, mengingat pada abad-abad lalu, rantai dikaitkan dengan pembatasan dan pemenjaraan.

Menurut Stoke Sentinel, rantai besar ditempa pada awal 1800-an dan memiliki waktu yang sama dengan legenda pohon tersebut. Selain itu ada tangga batu yang mengarah ke pohon. Ini adalah detail yang membuat sebagian orang percaya bahwa ada sesuatu tentang pohon ek tersebut.

Post a Comment

You don't have permission to register