f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

06 Aug, Thursday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Begini Tradisi Unik Idul Adha di Berbagai Negara

Jakarta – Jum’at (31/7), Setiap negara memiliki budaya dan tradisi masing-masing dalam merayakan momen penting. Salah satunya, saat merayakan Hari Raya Idul Adha. Seperti halnya di Indonesia, memiliki tradisi untuk membuat hidangan sate dari daging kurban.

Melansir dari indozone.id, berikut ini merupakan tradisi uni perayaan Idul Adha dari berbagai negara;

Inggris – Pasar malam

Umat Muslim di Inggris menggelar berbagai perayaan unik Idul Adha, seperti pasar malam. Selain itu, masjid-masjid di Inggris juga mengadakan studi atau kuliah singkat tentang sejarah dan budaya Islam.

Warga Inggris juga sering menyebut kalau Idul Adha adalah ‘Savory Ied’. Hal ini dikarena kan makanan yang dihidangkan selalu memliki cita rasa yang gurih, seperti nasi briyani dan kebab.

Maroko – Menyajikan hidangan khusus

Tradisi Idul Adha di negara Maroko pun tak kalah unik. Masyarakat Muslim setempat biasa merayakan Lebaran Kurban dengan menyajikan hidangan khusus terbuat dari daging, seperti kambing, domba, dan sapi.

Uniknya, mereka memasak dan mengolah seluruh bagian daging tersebut. Mulai dari kepala, ekor, usus, kaki, otak, perut, lemak, hati, hingga testis. Di malam hari, mereka menyajikan berbagai hidangan dari sayuran, termasuk labu, tomat, wortel, kol, kohlrabi (sejenis lobak), ubi jalar dan buncis.

Tak hanya daging, beberapa masyarakat Muslim Maroko ada pula yang menyajikan kue spesial dan permen saat Idul Adha tiba. Makanan khas tradisional Maroko seperti herbol yang dibuat dari gandum dan susu, Boulfaf, dan Mrouzia, juga dihidangkan.

Pakistan – Memandikan hewan kurban

Idul Adha di Pakistan diwarnai dengan tradisi unik yakni memandikan hewan kurban yang akan disembelih agar hewan tersebut tidak stres. Selain itu, semua warga Pakistan dipastikan mendapat libur selama 4 hari. Ini sudah menjadi ketentuan resmi dari pemerintah Pakistan.

Dengan waktu libur 4 hari, warga Pakistan bisa berkumpul bersama keluarga, menyantap berbagai olahan daging kurban, dan jalan-jalan.

Post a Comment

You don't have permission to register