f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

23 Sep, Wednesday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Tips n Trick ke Pantai Ancol Saat New Normal

Jakarta – Jum’at (7/8), Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) telah dibuka kembali secara bertahap sejak 20 Juni 2020 lalu. Pantai Ancol-nya juga telah dibuka dengan beberapa persyaratan yang harus ditaati wisatawan. 

Melansir kompas.com, Dept Head Corporate Communication, Rika Lestari mengatakan, ada beberapa protokol kesehatan dan persyaratan yang berlaku. Yaitu pembatasan kunjungan 50% dari kapasitas normal. Selain itu Wisatawan juga tidak boleh berenang di pantai.

Berikut cara berkunjung ke Pantai Ancol saat new normal. 

Syarat masuk 

Selama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), manajemen Ancol hanya mengizinkan warga pemilik KTP DKI Jakarta yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi wisata ke Ancol. 

Pihak Ancol akan melakukan pemeriksaan identitas di pintu masuk untuk memastikan pengunjung berdomisili di Jakarta. 

Batas usia pengunjung 

Pengunjung yang diizinkan masuk yaitu berusia di atas 9 tahun, serta tidak berusia di atas 60 tahun. Selain itu, ibu hamil juga tidak diperbolehkan masuk ke kawasan wisata Ancol.

Akses dan jam buka 

Selama masa transisi, manajemen memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional di TIJA. Salah satunya terdapat penyesuaian pembukaan pintu gerbang Ancol. Pada hari biasa, pengunjung dapat melalui pintu gerbang timur dan busway. Sementara untuk weekends dapat melalui pintu gerbang barat, timur dan busway.

Bawa peralatan makan sendiri

Setiap pengunjung, dihimbau untuk membawa peralatan makan dan minum sendiri. Para pengunjung juga diharuskan memakai masker setiap saat, kecuali saat makan.

Cara beli dan harga tiket Ancol 

Pengunjung Ancol dapat melakukan reservasi tiket online melalui laman resmi Ancol. Harga tiketnya sebesar Rp 25.000 per orang baik hari biasa maupun akhir pekan. 

Untuk pengunjung motor dikenakan biaya Rp 15.000 dan mobil Rp 25.000. Masuk ke pantai Ancol tidak perlu membayar tiket masuk.

Post a Comment

You don't have permission to register