f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

23 Sep, Wednesday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Louis Vuitton Rilis Tas Bermotif Batik, Terinspirasi Indonesia?

Jakarta – Selasa (11/8), Brand high-end Louis Vuitton merilis koleksi terbarunya. Sepintas, salah satu dari motifnya mirip dengan batik khas Indonesia. Apakah batik memang menjadi inspirasi utama luxury brand dari Prancis tersebut untuk koleksi ini?

Melansir wolipop.detik.com, koleksi tersebut bertajuk Crafty Collection. Dijelaskan di salah satu unggahan Instagram LV, bahwa ‘Crafty Collection’ merupakan interpretasi baru pada monogram LV yang kini hadir dalam ukuran yang lebih besar. Selain itu kombinasi warnanya yang juga menonjol. Nama batik tak muncul dalam deskripsinya.

Sebuah foto kampanye memperlihatkan model berpose dengan tote bag yang dihiasi motif monogram LV berwarna hitam. Warna coklat dan putih menjadi latarnya. Di sekitaran motif monogram tersebut, tampak corak geometris bernuansa etnik yang ikut menghiasi. Di situsnya, tas tersebut dibanderol seharga 2.050 euro atau sekitar Rp 35 juta.

Dominasi warna coklat muda mengingatkan pada batik. Ditambah lagi, salah satu bentuk monogramnya menyerupai kawung, salah satu motif batik yang legendaris.

Motif monogram LV sendiri adalah salah satu warisan penting dari merek yang ada sejak 1854 itu. Seperti dilansir dari situs Louis Vuitton, Georges Vuitton menciptakan motif monogram LV, yang di antaranya terdiri dari bunga dan quatrefoils. Quatrefoils sendiri berbentuk seperti daun semanggi. Motif tersebut dicipatakan pada 1896 untuk mengenang ayahnya, Louis, sang pendiri rumah mode tersebut.

Post a Comment

You don't have permission to register