f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

31 Oct, Saturday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Ini dia Virtual Fashion Show Pertama dan Terbesar di Indonesia

Jakarta – Selasa (18/8), Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 sukses menghadirkan 59 kolaborator pada malam pertama virtual fashion show pertama dan terbesar di Indonesia. Kali ini NUFF 2020 mempersembahkan karya-karya dari 16 perancang busana Indonesia pada Senin (17/8/20), bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75. 

Melansir fimela.com, Ke-16 perancang busana tersebut adalah Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, dan Didi Budiardjo. Selain itu juga ada Didiet Maulana, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, dan Hian Tjen. Turut serta Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A. Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, dan Tex Saverio. 

Virtual fashion show ini juga turut dimeriahkan oleh Afhan, Hindia, Rossa, dan Sara Fajira dalam rangka Perayaan HUT RI ke75.

NUFF 2020 menampilkan beragam produk mode buatan Indonesia. Mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, fabrik, kerajinan tangan, dan perhiasan. Acara ini juga menjadi wadah kolaborasi pegiat mode, musisi, dan pekerja seni untuk memanifestasi ragam kreativitas dan talenta anak bangsa. 

“Salah satu tantangan dalam menghadirkan panggung mode virtual adalah bagaimana menghadirkan ambience dan juga detail pengalaman menyaksikan produk mode dari layar kaca.”, ujar Jay Subyakto, Art Director dan Kurator NUFF 2020.

NUFF 2020 juga memberi ruang bagi para UMKM mode untuk berinteraksi dengan konsumen. Dalam hal ini melalui kolaborasinya dengan Tokopedia dan Bukalapak sebagai official e-commerce partner

Menurut Didiet Maulana, Kurator UMKM NUFF 2020, panggung ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan kualitas UMKM mode Indonesia. Selain itu juga untuk mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah, #BanggaBuatanIndonesia

“Virtual Fashion Show NUFF 2020 ini menghadirkan kolaborasi antara UMKM mode, brand dan label fashion, serta perancang busana. Ragam dari industri mode nasional diperlihatkan, mulai dari perancang maestro yang menghadirkan karya couture, brand dan label fashion dengan karya streetwear lokal, kearifan busana lokal serta karya UMKM mode.”, ujar Didiet.

“Sehingga dapat memperkenalkan kualitas dari UMKM mode Indonesia dan juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” jelasnya. 

Selain itu, NUFF 2020 juga menunjukkan kepeduliannya terhadap para UMKM yang terdampak pandemi. Untuk itu, Virtual Charity Auction menghadirkan 10 karya exclusive kolaborasi dari Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, dan TANGAN x Abenk Alter dan Rinaldy A Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya. 

Seluruh produk ini akan dilelang secara virtual lewat situs NUFF 2020, selama 16-31 Agustus 2020. 

Post a Comment

You don't have permission to register