f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

18 Jan, Monday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Tips n trick Mandi yang Benar Agar Kulit Tetap Sehat

Jakarta – Rabu (19/8), Mandi menjadi bagian penting dari kebersihan tubuh. Namun, sebenarnya berapa lama sih durasi mandi yang tepat untuk menjaga kebersihan tanpa merusak kulit?

Melansir cnnindonesia.com, Ahli dermatologi, Melissa Wood menyarankan agar mandi dilakukan maksimal selama 10 menit atau kurang. Terutama jika kamu terbiasa dengan air panas.

“Mandi air panas yang lama dapat mengeringkan epidermis, menghilangkan sebum, dan minyak alami yang akan membuat kulit dehidrasi,” jelas Wood.

Mandi sekitar 8-10 menit biasanya cukup untuk menghidrasi dan membersihkan kulit. Mandi yang terlalu singkat justru bisa memicu pertumbuhan bakteri dan jamur. Mandi penting untuk mengangkat keringat dan sel kulit mati. Selain itu juga untuk menghilangkan kotoran, mencegah bau badan, dan mencegah masalah pada kulit.

Tapi bukan berarti kamu diharuskan untuk mandi sesering mungkin. Terlalu sering mandi justru bisa mengikis minyak alami kulit dan bakteri baik yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kamu juga disarankan untuk mandi dengan air dingin. Pendiri Vitaclean, Kristina Velkova mengatakan bahwa ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan, baik untuk tubuh maupun pikiran.

“Untuk meningkatkan energi di pagi hari, coba siramkan air dingin selama 30 detik di akhir,” kata Velkova.

Trik tersebut, dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan bisa mengurangi rasa sakit pada otot setelah berolahraga. Selain itu, mandi dengan air dingin juga dapat membantu mengurangi bengkak dan menutup pori-pori, membuat warna kulit tampak lebih merata, serta rambut lebih berkilau.

Post a Comment

You don't have permission to register