f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

19 Sep, Sunday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Belum Seminggu Dirilis, ‘Butter’ BTS Pecahin 5 Rekor Dunia

Guinness World Records mencatat lima rekor yang berhasil dipecahkan oleh lagu ‘Butter’ milik boyband Korea, BTS. Kecenya lagi, rekor-rekor fantastis itu berhasil didapat padahal belum ada seminggu lagu ini dirilis.

‘Butter’ merupakan single terbaru BTS, lagu berbahasa full bahasa Inggris kedua setelah Dynamite. Berikut 5 catatan rekor yang diraih oleh lagu Butter milik BTS yang dicatat oleh Guinness World Records:

  • Video Musik dengan Penonton Terbanyak untuk Tayangan Perdana di Youtube

Di penayangan perdananya pada 21 Mei 2021 lalu, video ini disaksikan seenggaknya 3,9 juta penonton secara bersamaan. Rekor seperti ini sebelumnya juga dipegang oleh BTS lewat Dynamite dengan 3 juta penonton.

  • Video Musik dengan Penonton Terbanyak dalam 24 Jam Pertama di Youtube

Di hari perilisannya, video ‘Butter’ disaksikan lebih dari 108 juta kali. Rekor ini lagi-lagi menyalip single BTS sebelumnya, Dynamite dengan 101 juta penonton selama 24 jam.

  • Video Musik K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam 24 Jam Pertama di Youtube

‘Butter’ juga memecahkan rekor video musik K-Pop dengan penonton terbanyak dalam 24 Jam pertama di Youtube. Rekor ini adalah kategori sendiri dalam Guinness World Records.

  • Lagu Diputar Terbanyak dalam 24 Jam Pertama di Spotify

Nggak cuma video musiknya, lagu ‘Butter’ juga catat prestasi tersendiri. Lagu ini tercatat sebagai lagu dengan jumlah pemutaran terbanyak dalam 24 jam pertama di Spotify. Lagu ‘Butter’ diputar lebih dari 11 juta kali secara global di hari pertama rilisnya. Rekor ini mengalahkan single kolaborasi Ed Sheeran dan Justin Bieber – ‘I Don’t Care’ dengan 10 juta kali pemutaran.

  • Musisi (Format Grup) yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Dengan ‘Butter’ dan single-single sebelumnya, BTS tercatat sebagai musisi format grup yang lagunya paling banyak diputar di Spotify. Total lagu-lagu BTS telah diputar adalah lebih dari 16,3 miliar kali. Lagu-lagu yang menyumbang andil besar adalah Dynamite (888 juta), Boy with Luv (661 juta), Life Goes On (300 juta).

Post tags:
Post a Comment

You don't have permission to register