f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.

Landing            Editorial Staff            Contact Us

16 Oct, Saturday
0° C
Image Alt

Kecemedia.com

Elnanda Utomo Sampaikan Pesan yang Sangat Personal Bagi Dirinya Lewat Single Terbaru ‘Dahulu Ke Sekarang’

Dikatakan sebagai single yang personal  baginya, karena Elnanda berusaha menyampaikan pengalaman hidupnya melalui lagu ini. Di lagu ini, Elnanda berusaha menghadirkan pertumbuhannya sebagai seseorang yang lebih dewasa seiring dengan berjalanannya waktu. Terinspirasi dari musisi seperti Mew dan Coldplay, Elnanda turut dibantu oleh Rahma Harto Wiguna sebagai Arranger untuk membuat lagunya. 

Merilis single pertama di tahun 2020, musisi asal Jakarta Elnanda Utomo telah mendapatkan tempat ditelinga penikmat musik di Indonesia. Sebanyak 4 karya telah dirilis dari sepanjang tahun 2020 hingga 2021 ini. Dari 4 karya itu juga, Elnanda berhasil mengumpulkan hampir 500 ribu total streaming di Spotify dan mencapai hampir 30 ribu pendengar bulanan disana. Kini, Elnanda merilis single terbaru yang sangat personal baginya berjudul ‘Dahulu Ke Sekarang’.

“Lagu ini membantu menyadarkan diri saya di saat saya sedang merasa buntu, sedang merasa di bawah dan ditinggalkan oleh banyak orang. Jadi, lagu ini seperti bisa menyadarkan saya untuk terus mengandalkan diri saya dalam berbagai hal dalam kehidupan,” ungkapnya.

Saat di dengarkan, lagu ini dideskripsikan Elnanda memiliki 3 bagian di dalamnya yaitu, keluhan, luapan emosi dan kesimpulan. Semua bagian ini dapat dirasakan melalui pemilihan beat lagu, termasuk di dalamnya adalah pilihan alat musik yang dituangkan Elnanda di lagu ini.

“Menurut saya, deskripsi sebuah rumah bukanlah orang tua, teman, sahabat, atau orang terdekat. Rumah bagi saya adalah diri saya sendiri, karena pada akhirnya, saya hanya bisa mengandalkan diri saya sendiri,” kata musisi yang mengidolakan John Mayer hingga Jack Antonoff ini.  

5 lagu telah dirilis oleh Elnanda selama ini, termasuk di dalamnya adalah single ‘Dahulu Ke Sekarang’. Tahun depan, tepatnya di bulan Februari, Elnanda telah menyiapkan sebuah EP yang akan dia rilis, berikut beberapa single yang tengah diasiapkan yang rencananya juga akan berkolaborasi bersama beberapa musisi lainnya.  

Post a Comment

You don't have permission to register